Polres Blitar Kota dalam upaya mengantisipasi terjadinya kejadian kejahatan diarea persawahan, Patroli dilaksanakan rutin dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada para petani. hal tersebut dalam rangka antisipasi dan cegah dini untuk menekan angka kriminalitas. Polres Blitar Kota dan Polsek jajaran hari Senin tanggal 02 Desember 2019 melakukan patroli dialogis di persawahan. Patroli itu bertujuan untuk mengajak petani meningkatkan keamanan dari gangguan para pelaku tindak kejahatan.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, S.I.K, MH melalui Kasubbag Humas Ipda Achmad Wahyu Djatmiko mengatakan dalam patroli dialogis itu menyampaikan pesan kamtibmas kepada petani untuk selalu waspada dan antisipasi terhadap tindak kejahatan, jangan sampai menjadi korban kejahatan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kepada para petani juga dihimbau bila ada seseorang yang mencurigakan untuk segera melapor ke pihak kepolisian dan kenali seseorang yang berada di lingkungan sekitar.