Marak beredarnya berita terkait tawuran atau tarung sarung di beberapa wilayah meningkatkan kerawanan dan dapat mengganggu ketertiban dan keamanan. Selasa (28/03/2023) Personil Polsek Ponggok melaksanakan kegiatan patroli antisipasi kerawanan di jam-jam rawan.

 

Dipimpin oleh KA SPKT Aiptu Agung personil Polsek Ponggok memfokuskan giat patroli terutama di wilayah perbatasan blitar-kediri guna mengantisipasi tawuran antar kelompok remaja yang bermula dari perang sarung.

 

Menurut Aiptu Agung perang sarung awalnya yang hanya berniat untuk bercanda. Namun, hal tersebut bisa berkembang menjadi tawuran, apalagi terjadi di jalan-jalan umum.

 

“Mungkin awalnya bercanda, tetapi perang sarung bisa berkembang menjadi tawuran di jalan umum. Sehingga menimbulkan keresahan masyarakat yang lain,”ujarnya.

 

“Upaya preventif dan preemtif sudah kita laksanakan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Harapannya, agar situasi lingkungan masyarakat tetap kondusif selama bulan suci Ramadhan ini,” imbuh Aiptu Agung.