Nglegok – Banyak warga yang bekerja mengolah tanah dan menanam berbagai macam tanaman yang menghasilkan dan produktif. Luasnya tanah perkebunan karangnongko membuat warga yang mempunyai hasil panen merasa khawatir. Karena kerawanan kamtibmas yang terjadi. Salah satunya pencurian hasil panen dan pengrusakan lahan garapan warga.

Kamis, 29 Desember 2022, tim patroli Polsek Nglegok melaksanakan patroli dialogis dengan warga di eks perkebunan Karangnongko. Sebagai langkah antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah perkebunan.

Pada kesempatan kali ini, tim patroli memberikan himbauan agar tetap aktif berkeliling perkebunan. Hal ini sangat penting dikarenakan perkebunan yang luas menjadikan kerawanan kamtibmas menjadi tinggi. Perlu pengawasan dan koordinasi dengan pihak terkait bilamana ditemui gangguan kamtibmas.

Kesadaran kamtibmas masayarakat juga harus ditingkatkan agar tercipta lingkungan yang aman dan kondusif sehingga warga nyaman untuk bekerja dan beraktifitas.

“Kami selalu melaksanakan himbauan kamtibmas kepada warga agar warga tenang dan nyaman dalam mengerjakan tanahnya”. Pungkas Aiptu Seno.