Untuk menjamin rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang melaksanakan ibadah Puasa, dalam kendali kanit binmas Aipda Sunanto beserta piket jaga Bripka Darwanto dan Briptu Akbar B. P melaksanakan Patroli ke Pasar Ramadhan.

Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan untuk antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dilokasi ramai kegiatan masyarakat saat berburu takjil berbuka puasa.

Aipda Sunanto menyampaikan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan selama bulan ramadhan di fokuskan pada giat warga yang meningkat disore hari jelang berbuka puasa, dengan Berpatroli jalan kaki diseputaran pasar guna mencegah niat maupun aksi orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk berbuat jahat, karena kejahatan dapat dilakukan apabila ada suatu kesempatan.

Personil Polsek Udanawu juga turut menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pasar ramadhan ini, berpotensi mengakibatkan laka lantas, oleh sebab itu Polsek Udanawu rutin melaksanakan pengaturan lalin demi lancarnya arus lalu lintas dan untuk antisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas di lokasi.

Di tempat terpisah, Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos , menjelaskan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan Pam di lokasi yang rutin dilaksanakan saat ramadhan ini, untuk memberi rasa aman terhadap masyarakat yang hendak membeli takjil atau sekedar melintas di lokasi. ujarnya singkat.