Sanankulon – Saat tanggal muda seperti saat sekarang, tentu terjadi peningkatan aktifitas oleh nasabah yang bertransaksi di perbankan. Bank BRI Unit Sanankulon salahsatunya, disana para nasabah yang datang dan pergi relatif ramai. Hal ini menimbulkan potensi kerawanan berupa tindakan perampasan atau bahkan penipuan.

Anggota Sabhara yang dipimpin oleh KA.SPKT Aiptu Heru Setyo Budi melaksanakan patroli dengan sasaran perbankan. Hal ini tentu dengan tujuan untuk mencegah tindak kejahatan atau kriminalitas yang menyasar perbankan. Para pelaku mengetahui bahwa tanggal muda banyak nasabah yang mengambil uang di Bank.

Disamping patroli, petugas juga menyempatkan diri untuk berdialogis dengan satpam dan nasabah. Menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas diantaranya adalah agar berhati hati dalam mengambil sejumlah uang. Untuk nasabah ibu-ibu atau kaum perempuan agar mengajak suamnya atau anak laki-lakinya. Hal ini dimaksudkan agar terhindar dari kemungkinan menjadi sasaran atau korban perampasan. Selain itu juga bagi nasabah yang membutuhkan pengawalan oleh petugas Polri, maka jangan segan-segan meminta bantuan. Pengawalan oleh petugas Kepolisian ini tidak dipungut biaya atau gratis. Ini agar masyarakat luas mendapat jaminan keamanan dari petugas Kepolisian saat bertransaksi atau saat pulang dari Bank. pungkas KA.SPKT Aiptu Heru Setyo Budi.