Kota Blitar – Memelihara situasi keamanan tetap aman dan kondusif menjadi salah satu tugas pokok Kepolisian. Polsek Kepanjenkidul lakukan patroli obyek vital untuk ciptakan situasi keamanan yang aman dan kondusif. Patroli yang di pimpin Panit Lantas Polsek Kepanjenkidul Iptu Puji Winarsih, S.H dan anggota melaksanakan patroli dengan sasaran Obyek Vital (Obvit) kantor Pegadaian  Cabang Kota Blitar di Jl Merdeka kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar.

Pada kesempatan tersebut, Anggota patroli juga turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar Satpam atau petugas keamanan senantiasa berhati-hati sekaligus waspada dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan baik siang maupun malam hari di kantor Pegadaian Cabang Blitar dan sekitarnya mengingat hari ini juga akhir pekan yang dimanfaatkan masyarakat untuk beraktifitas dengan intensitas lebih. Sabtu (13/05/2023).

Selain itu petugas juga menyampaikan himbauan kepada nasabah dan pegawai pegadaian agar berhati hati terhadap kejahatan yang dapat terjadi kapan saja serta tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19 dengan cara menjaga jarak aman selalu gunakan masker dan jaga pola hidup sehat dan bersih.

Iptu Puji Winarsih berpesan, laksanakan pemantauan melalui CCTV secara periodik, jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun gangguan kamtibmas lainnya baik disekitaran area pegadaian dan sekitarnya segera laporkan kepada pihak Kepolisian sehingga segera mendapatkan penanganan.

Terjadinya tindak kejahatan berupa curat, curas dan kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Kepanjenkidul khususnya yang menyasar pegadaian dapat diminimalkan dengan membangun kewaspadaan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitar maupun kepolisian. Kegiatan ini selain menjaga keamanan juga untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dengan mengetahui keberadaan polisi di sekelilingnya.