Sanankulon – Untuk memberikan jaminan rasa aman kepada warga masyarakat dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas pada hari libur, anggota Polsek Sanankulon melaksanakan patroli dengan sasaran obyek – obyek vital yang ada di wilayah hukum Polsek Sanankulon, Kamis (30/05/2019). Obyek atau sasaran patroli ini meliputi Perbankan dan lokasi ATM, pusat-pusat pertokoan dan swalayan hingga pemukiman penduduk.

Pada saat hari libur seperti hari ini, masyarakat banyak yang bertransaksi keuangan melalui mesin ATM. Untuk menghindari dan mencegah tindak kejahatan baik penipuan maupun perampokan dan lain-lain, petugas Polsek Sanankulon terus melakukan patroli dan pemantauan pada obyek-obyek vital melalui patroli kamtibmas dan dialogis dengan petugas keamanan atau Satpam. Patroli yang dipimpin oleh KA.SPKT Aiptu Heru Setyo Budi bersama dua personil bripka Slamet dan Brigadir Dani Arika juga selalu memberi himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat maupun petugas jaga kantor perbankan agar selalu waspada terhadap pelaku tindak kejahatan.

Aiptu Heru Setyo Budi mengatakan bahwa patroli pada obyek-obyek vital seperti ini akan terus kami lakukan guna mengantisipasi pelaku tindak kejahatan, kami juga menghimbau kepada masyarakat bila melakukan transaksi keuangan agar selalu berhati-hati dan selalu waspada, lanjut Aiptu Heru menjelaskan agar warga masyarakat pada umumnya untuk tidak percaya dengan modus penipuan yang mengiming-iming akan memperoleh sebuah hadiah yang selanjutnya digiring untuk melakukan transfer sejumlah uang melalui mesin ATM. Itu adalah penipuan. tegas Aiptu Heru Setyo.

Selanjutnya petugas melanjutkan patrolinya ke obyek-obyek vital lain termasuk lokasi pertokoan hingga ke pemukiman penduduk guna menjaga keamanan wilayah hukum Polsek Sanankulon yang aman dan kondusif.