Polsek Sukorejo – Kapolsek Sukorejo AKP Sunardi mengerahkan anggota untuk melakukan pengawasan dan pengamanan di sejumlah SPBU di wilayah kecamatan Sukorejo jelang rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Kamis 1 September 2022.

Pengamanan tersebut akan dilakukan selama 2 hari dengan sasaran SPBU yang ada di wilayah kecamatan Sukorejo, personel juga harus cek stok ketersediaan BBM dan memantau antrian di SPBU tersebut.

Kapolsek Sukorejo AKP Sunardi menuturkan, menjelang rencana kenaikan harga BBM, masyarakat diminta agar tidak melakukan panik terkait isu dimasyarakat tentang kenaikan harga BBM.

“Stok BBM terpantau aman, kami tekankan juga untuk tidak melakukan penimbunan maupun penyelewengan BBM, karena pasti akan kami tindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” ungkap Kapolsek Sukorejo.

Kapolsek Sukorejo tekankan untuk Bhabinkamtibmas yang wilayahnya ada SPBU nya agar update secara rutin situasi di SPBU, jika ada antrean panjang, harus segera melaporkan kepada pimpinan untuk melaksanakan pengaturan arus lalu lintas demi mengurai kemacetan.

“Menyikapi kemungkinan kenaikkan harga BBM ini kami mengajak masyarakat untuk tetap mengedepankan kondusifitas kamtibmas, serta tidak melakukan tindakan – tindakan yang merugikan dirinya sendiri maupun orang lain,” tutupnya.

Adapun selain memantau ketersediaan BBM, Polsek Sukorejo juga mengantisipasi terjadinya antrean panjang pengisian BBM di SPBU yang ada di wilayah. Sebab antrean kendaraan yang sampai ke jalan raya akan menyebabkan kemacetan lalu lintas yang panjang.