Sabtu malam minggu biasanya anak anak muda suka berkumpul kumpul dan di mungkinkan juga melakukan balap liar di jalan raya, untuk itu anggota Polsek Udanawu melaksanakan patroli Blue light di simpang empat Mantenan Desa Sukorejo Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Sabtu, 20 Maret 2021.

Kegiatan patroli blue light ini di pimpin langsung oleh Aipda Roni Agus Sulistyo dan di dampingi Bripka Bambang serta Briptu M. Eka Imida. Selain antisipasi balap liar, dalam Patroli tersebut juga untuk mengantisipasi adanya anak anak muda yang bergerombol merayakan malam libur. Mengingat masa pandemi Covid-19 belum berakhir maka apabila menemukan anak anak muda yang bergerombol dalam jumlah yang besar di himbau agar segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing, apabila sedikit di himbau agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran dan penularan virus Corona atau Covid-19.

Dengan adanya patroli Blue light ini dapat menekan terjadinya balap liar dan dapat mencegah terjadinya kejahatan malam hari, sehingga dapat tercipta situasi yang aman kondusif di wilayah kecamatan Udanawu khususnya dan wilayah Blitar pada umumnya.

Saat di temui Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos mengatakan bahwa Patroli Polsek Udanawu adalah pelaksanaan tugas rutin yang harus dilaksanakan, namun ada Patroli yang perlu di tingkatkan lagi pada waktu waktu tertentu seperti Patroli Blue light sabtu malam Minggu atau Patroli malam libur ini, yang sangat efektif sekali untuk mencegah terjadinya balap liar, ataupun kejadian kejahatan. “Pungkasnya”