Polsek Ponggok – Kepolisian Sektor Ponggok, Polres Blitar Kota, melakukan patroli dialogis dan sambang ke beberapa Pos Kamling yang ada di Desa Candirejo Kecamatan Ponggok kabupaten Blitar. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya dalam menjaga situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat, Rabu (30/11/2023) dini hari.

Aipda Kukuh mengatakan, Patroli Dialogis dan menyambangi warga dengan tujuan dapat menjalin silaturahmi untuk mempererat hubungan dan kerja sama dalam menjaga Keamanan dan negosiasi di lingkungan Masyarakat antara Polisi dengan masyarakat.

Dialog patroli dilakukan dengan memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat yang berada di sedang melaksanakan piket jaga Pos Kamling.

“Patroli malam rutin kami lakukan setiap malam dengan maksud dan tujuan selain memeriksa situasi pos kamling juga agar mencegah niat seseorang untuk melakukan kejahatan dan juga untuk mengikuti perkembangan situasi kamtibmas,” kata Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., M.H. saat ditemui di Polsek Ponggok, Rabu (30/11/2023).

Selain melakukan patroli malam personel juga menyambangi warga untuk memberikan imbauan Kamtibmas dan juga mengingatkan masyarakat lebih waspada terhadap kejahatan baik pencurian, jambret maupun curanmor.

“Personel patroli juga mengajak masyarakat agar mendukung kepolisian dalam menjaga harkamtibmas di wilayah tempat tinggal masing-masing,” ungkap Kapolsek.