POLSEK UDANAWU – Guna menekan angka kejahatan di wilayah Kecamatan Udanawu, Personil Polsek Udanawu jajaran Polres Blitar Kota Polda Jatim, gencar laksanakan patroli rutin siang hari dalam rangka ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, Sabtu (13/04/2023).

Giat tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi pencurian rumah kosong ataupun tindakan kriminalitas lainnya yang berada dipemukiman maupun perumahan yang ditinggal oleh pemiliknya.

Dalam kesempatan tersebut dalam pimpinan Aipda Cica L juga memberikan pesan kamtibmas / dialogis dengan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan senantiasa berkoordinasi dengan kepolisian bilamana mendapati suatu hal yang mencurigakan agar bisa segera antisipasi maupun di tangani.

Selain itu, petugas juga menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan selalu waspada serta melapor kepada Rt, Rw maupun petugas keamanan setempat (penjaga perumahan) jika rumah ditinggal dalam keadaan kosong. Tidak lupa petugas juga berpesan untuk selalu cek dan cek kembali kondisi listrik, kompor dan barang elektronik dalam keadaan mati atau aman saat ditinggal mudik sebagai salah satu upaya pencegahan bahaya kebakaran.

“Dengan kehadiran anggota Polsek Udanawu ditengah masyarakat melalui giat Patroli ini memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga warga masyarakat merasa dilindungi dan terayomi saat menjalankan aktivitasnya, serta sebagai jawaban strategis Harkamtibmas sekaligus jaminan keamanan dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif,” Tutur Kapoksek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos.