Kanit dikyasa bersama anggota Unit Dikyasa melaksanakan giat polsanak di Tk Kemala Bhayangkari Nglegok pada hari kamis pukul 09.00 . Terlihat murid – murid Tk kemala Bhayangkari 47 Nglegok, sangat antusias dengan kedatangan Anggota Satlantas Polres Blitar ini. Nampak akrab ketika Kanit DIkyasa menyalami satu persatu murid TK Kemala Bhayangkari 47 Nglegok. Selama kegiatan berlangsung aman terkendali.

“Kegiatannya adalah mengajak anak untuk dekat dengan polisi. Kita tanamkan, bahwa polisi ada temannya. Bukan hanya sekedar dekat dengan adik-adik TK Kemala Bhayangkari 47 Nglegok, kami juga mengenalkan simbol-simbol lalu lintas dan peraturan dalam berlalu lintas.” ujar Kasat Lantas AKP Bayu Halim Nugroho S.H., S.I.K.

Kegiatan polisi sahabat anak, adalah kegiatan mengajak disiplin sejak dini. Anak anak akan diajarkan tertib berlalulintas, dikenalkan tugas kepolisian, dikenalkan dengan kendaraan polisi yang biasa digunakan untuk bertugas. Sehingga adik-adik bisa paham sedikit banyak tentang cara berlalu lintas dengan baik dan memahami simbol-simbol lalu lintas. (HF)