Dalam rangka Millenial Road Safety Festival, anggota Satlantas Polres Blitar Kota bersama Densubdenpom V Blitar laksanakan pengecekan dan penindakan kepada pengendara yang memasuki wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Kegiatan tersebut berlangsung pada 2 Februari 2019 lokasi Alun-Alun Kota Blitar, pukul 22.00 WIB. Hal ini dilaksanakan selain pengecekan dan penindakan, serta diadakan sosialisasi secara face to face kepada pengendara terutama yang termasuk dalam golongan Millenial yakni usia 17 tahun hingga 35 tahun, agar selalu tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan berkendara. Bukan hanya sebagai tolak ukur kepedulian masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas, namun juga sebagai himbauan atau ajakan dari anggota Satlantas Polres Blitar Kota untuk masyarakat Kota Blitar menjadi pelopor dalam berlalu lintas terutama kaum Millenial.

Diharapkan dengan adanya penindakan tersebut masyarakat lebih teliti kembali baik surat maupun pengecekan fisik kendaraan sebelum berkendara, serta untuk mengajak kaum Millenial sadarnya utamakan keselamatan dalam berkendara dan sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu lintas untuk menciptakan Kota Blitar tertib berlalu lintas menuju zero for accident. (DA)