Polres Blitar Kota – Dalam antisipasi dampak dari virus corona, anggota reskrim polsek ponggok pengecekan di pertokoan yang menyediakan sembako dan sampai saat ini tidak ada pemborongan sembako dalam jumlah banyak untuk di timbun, sabtu (4/4/20)

Terkait adanya virus Covid-19 adanya batasan yang melarang warga untuk masuk ke suatu tempat karena kondisi darurat. Lockdown juga bisa berarti negara yang menutup perbatasannya, agar tidak ada orang yang masuk atau keluar dari negaranya.

Dalam pemantauan dan pengecekan stok sembako di beberapa toko di wilayah Polsek Ponggok, pihaknya juga melakukan pengawasan secara berkelanjutan, untuk memastikan kebutuhan sembako masyarakat setempat dapat terpenuhi dan tidak terjadi penimbunan.

Di tempat terpisah Kapolsek Ponggok Akp Sony Suhartanto, SH membenarkan bahwa anggotanya dari unit reskrim dengan rutin melakukan pengecekan dan dialogis dengan pemilik toko sdr Agung Desa Ponggok bahwa tidak ada kelangkaan sembako, tidak ada pembelian barang secara borongan selanjutnya ada kenaikan harga jenis cabe rawit ,gula dan penurun harga ayam potong, pungkasnya.

Hms/aluk