Hari Sabtu malam tanggal 30 Oktober 2021 pukul 20.00 Wib, personil Polsek Udanawu melaksanakan giat patroli rutin, untuk hari Sabtu malam Minggu di fokuskan dulu pada lokasi -lokasi yang sekiranya sering di kunjungi orang dan banyak orang berkerumun seperti Cafe – cafe, warung Angkringan, ATM perbankan, SPBU, tempat perbelanjaan yang ada di wilayah hukum Polsek Udanawu.

Pelaksanaan patroli rutin ini dipimpin langsung oleh Kanit Samapta Polsek Udanawu IPDA Heri Bowo di dampingi petugas piket dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Udanawu Bapak Ismanto selaku satgas penanganan dan pencegahan Covid-19 di wilayah Udanawu.

Kali ini untuk sasaran patroli di Cafe Lonjonggo, mengingat malam minggu banyak anak anak muda dan masyarakat yang berkunjung di cafe Lojonggo ini. Petugas patroli telah melaksanakan pengawasan penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19, mengingat pandemi masih belum berakhir dan di perlukan kehati-hatian dan kewaspadaan jangan sampai ada lonjakan lagi seperti dulu.

Selain itu petugas patroli juga melakukan pendisiplinan terhadap pengunjung Cafe yang tidak memakai masker dan duduk duduk bergerombol tidak berjarak. Petugas telah memberikan masker secara gratis dan menghimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan, setelah itu para pelanggar di beri sanksi sosial berupa mengucapkan Pancasila.

Secara terpisah Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos., mengatakan bahwa petugas patroli Polsek Udanawu telah melaksanakan patroli di tempat tempat keramaian untuk melakukan pengawasan dan pendisiplinan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19, setelah itu petugas patroli juga melaksanakan patroli pemukiman penduduk di wilayah hukum Polsek Udanawu guna mencegah terjadinya tindak pidana Curat, Curas dan Curanmor. “Pungkasnya”.