Di pagi hari yang sejuk dan cuaca agak sedikit mendung personil Polsek Udanawu Polres Blitar Kota hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan pengaturan lalu lintas agar aktivitas masyarakat tersebut dapat berjalan lancar dan aman. Dan kepadatan arus lalu lintas pagi hari sudah mulai tampak meningkat disaat masyarakat mulai beraktivitas dengan berkendara di jalan raya. Jum’at, 13 maret 2020.

Tampak jelas situasi arus lalu lintas di jalan Raya tepat nya di Simpang Empat Tapan Desa Bakung Kecamatan Udanawu Kab. Blitar lalu lalang pemakai jalan cukup ramai baik sepeda motor maupun kendaraan Mobil. Kehadiran Polisi setiap hari di simpang empat memang di butuhkan mengingat rawan sekali terjadinya laka lantas, karena setiap pagi banyak anak anak sekolah yang berangkat sekolah dan warga masyarakat yang melakukan aktivitas. Mengingat di dekat simpang empat Dusun Tapan tersebut terdapat pasar Desa Bakung dimana banyak masyarakat yang berbelanja di pagi hari.

Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Eko Suryadi, S.H mengatakan bahwa pihaknya telah memploting anggota di setiap titik simpul jalan khususnya di lokasi rawan kemacetan dan kecelakaan pada pagi hari saat terjadinya peningkatan volume kendaraan sebagai akibat dari aktivitas masyarakat berangkat kerja, mengantar anak sekolah serta aktivitas lainnya.

“Pengaturan lalu lintas pagi hari seperti ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima pihak Kepolisian kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota sehingga diharapkan masyarakat dapat beraktivitas dengan aman, nyaman dan lancar” ucap Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Eko Suryadi, S.H