Untuk Antisipasi terjadinya tindak pidana kriminalitas Aiptu Budi Santoso selaku Ka SPKT Polsek Udanawu memimpin langsung dalam kegiatan rutin atau tugas rutin untuk berpatroli di Bank BRI Unit Udanawu yang terletak di Desa Sukorejo Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Jum’at, 13 Maret 2020.

Dalam patroli tersebut Aiptu Budi Santoso di dampingi oleh dua personil Polsek Udanawu yaitu Bripka Dody dan Bripka Cica Luspida, sewaktu patroli di Bank BRI unit Udanawu, Aipda Budi Santoso selalu berdialogis dengan pengunjung atau Nasabah Bank BRI sambil memberikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas.

Aiptu Budi Santoso tidak bosan Bosannya menghimbau agar berhati-hati hati apabila mengambil uang dalam jumlah yang besar, hendaknya minta bantuan pengawalan ke Kepolisian terdekat untuk keamanan dan kenyamanan, dan tidak perlu takut atau sungkan meminta bantuan pengawalan ke Polisi, karena itu adalah salah satu tugas dari Kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang membutuhkannya, Dan tidak kalah pentingnya dalam pengawalan tersebut gratis atau tidak di pungut biaya sepeserpun.

Selain itu Aiptu Budi Santoso juga melakukan pembinaan dan pembekalan terhadap Satpam Bank BRI agar selalu waspada dan berhati-hati saat melaksanakan tugas, apabila ada sesuatu yang mencurigakan segera menghubungi Kepolisian untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak di inginkan.

Saat di temui terpisah Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi SH. Mengatakan “Bahwa patroli adalah salah satu tugas dari kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Masyarakat, mintalah bantuan pengamanan atau pengawalan karena tugas Polisi itu Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat” tutur Kapolsek.