Pada Hari Rabu, 09 Februari 2022 pukul 08.00 Wib anggota Polsek Udanawu melaksanakan pengamanan dan pemantauan vaksinasi Covid-19 untuk umur 6 sampai dengan 11 tahun di sekolah MIN 9 Blitar yang terletak di Desa Slemanan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Giat Vaksin ini merupakan yang kedua kalinya atau dosis 2 bagi siswa siswi MIN 9 Blitar. Yang sebelumnya telah dilaksanakan dosis 1 pada bulan Januari 2022.
Sebanyak 720 siswa dan siswi telah di vaksin dengan vaksin Sinovac untuk usia 6 sampai dengan usia 11 ke atas.

Petugas juga memberikan dukungan dan motivasi kepada anak anak yang di Vaksin agar tidak takut di suntik, karena dengan vaksin dapat menambah kekebalan dalam tubuh. Selain itu petugas juga menghimbau agar tetap selalu mematuhi peraturan kesehatan dengan benar dan disiplin walaupun sudah vaksin dosis 1 dan dosis 2.

Dengan mematuhi Protokol kesehatan berarti kita sudah berusaha melindungi diri kita dan orang orang di sekitar kita agar tidak tertular virus Corona atau Covid-19, tidak ada ruginya menerapkan protokol kesehatan karena upaya pencegahan agar tidak tertular virus Corona adalah lebih baik daripada kita mengobati apabila terkena virus Corona.

Saat ditemui Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos., mengatakan bahwa anggota Polsek Udanawu telah mendukung program pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan Covid-19, yaitu dengan melaksanakan sinergitas dengan TNI dan petugas kesehatan dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Kapolsek Udanawu juga menambahkan bahwa sekarang ini Covid-19 varian Omicron sudah mulai menyebar untuk itu mari kita bersama sama berhati-hati jangan sampai terjangkit oleh virus Omicron, terapkan dengan disiplin protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari. “Pungkas Kapolsek Udanawu”.