Disamping Melaksanakan tugas rutin yaitu patroli, petugas jaga Polsek Udanawu melaksanakan pengawasan dan himbaun Protokol kesehatan serta membagikan masker secara gratis atau cuma cuma kepada warga masyarakat yanh tidak memakai masker saat membeli BBM di SPBU Udanawu. Senin, 5/4/2021.

Tidak bosan bosannya personil Polsek Udanawu mengingatkan kepada warga masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 di wilayah Udanawu.

Petugas patroli telah memberikan himbauan kepada pembeli BBM di SPBU Udanawu agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah, mengingat masa pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Petugas juga telah menegur warga masyarakat yang tidak memakai masker, kemudian petugas memberikan masker secara cuma cuma atau gratis kepada warga masyarakat.

Dalam masa pandemi ini, masyarakat perlu diingatkan kembali pentingnya memakai masker dan menjaga jarak dengan orang lain. Masyarakat harus ikut serta dalam menghentikan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia. Penyebarannya yang masif dari manusia ke manusia menyebabkan adanya imbauan untuk memakai masker dan menjaga jarak. Imbauan Pemerintah untuk memakai masker dan social distancing perlu diterapkan masyarakat agar tidak tertular virus corona. Banyak di antaranya yang tidak menghiraukan imbauan ini lantaran dianggap tidak efektif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Oleh sebeb itu maka perlu diingatkan kembali kepada masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan massa.

Terpisah Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto S.Sos mengajak kita semua agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan bermasyarakat sehari hari dengan 5 M tersebut. Perlu adanya kerjasama dengan semua warga masyarakat tanpa kecuali untuk memutus mata rantai Covid-19. Ungkap Kapolsek.