Polsek Sukorejo – Pengamanan dilakukan Bripka Dodik Kristiawan, Babinkamtibmas Kelurahan Pakunden, Polsek Sukorejo, Polres Blitar Kota di kegiatan Sholat Idul Fitri (Sholat Ied) yang dilaksanakan di sejumlah masjid di wilayah Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Minggu (24/05/2020).

Pengamanan ini ditujukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Termasuk memantau penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Saat itu semua jamaah yang hadir sama-sama menggunakan masker sesuai protokol kesehatan dalam mencegah Mata Rantai Penyebaran Virus Corona.

Situasi dalam keadaan aman dan kondusif. Tidak ditemukan hal-hal negatif yang terjadi selama Sholat Ied berlangsung. Termasuk tindak kriminalitas 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

Diterangkan Kapolsek Sukorejo, Kompol Slamet Pujiono, SH, pengamanan ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab selaku anggota Polri, untuk melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Ada beberapa masjid yang memang menggelar kegiatan Sholat Ied meski sudah diberikan himbauan oleh Walikota Blitar. Tapi sampai sejauh ini semuanya tetap memakai protokol kesehatan, termasuk menggunakan masker,” ujarnya.