Masyarakat kota dan kabupaten Blitar mengikuti giat Car Free Day di Jalan Merdeka kota Blitar hari Minggu tanggal 8 Maret 2020 pagi tadi. Kegiatan yang diadakan oleh pemerintah kota dan kabupaten Blitar bersama Polres Blitar Kota dan Kodim 0808 Blitar untuk menyadarkan masyarakat agar tidak terlalu cemas dan khawatir secara berlebihan dengan merebaknya kasus virus Corona.

Kapolsek Nglegok AKP Lahuri, SH mengatakan kegiatan ini sebagai upaya sosialisasi waspada virus Corona, mengajak hidup sehat untuk masyarakat kecamatan Nglegok.

Melalui kegiatan Car Free Day ini pihaknya mengajak masyarakat kembali menerapkan hidup sehat. Hidup sehat bisa dimulai dari hal paling sederhana, di antaranya rajin mencuci tangan.

Menurutnya, mencuci tangan merupakan cara paling ampuh dan utama untuk mencegah serta menghilangkan virus. AKP Lahuri menambahkan mengajak masyarakat khususnya diwilayah kecamatan Nglegok tidak perlu ada aksi borong sembako maupun masker. Dan jangan menambah keresahan di masyarakat yang dapat dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.