Sanankulon – Puluhan masyarakat di Desa Sumberingin Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, menggelar pawai miniatur truk di sepanjang jalan Desa Sumberingin. Ada sekitar 50 peserta yang ikut memeriahkan pawai keliling bersama komunitas miniatur truk ini. Aiptu Sutrisna bersama anggota melaksanakan pengamanan di lokasi atau rute yang dilewati pawai. Rabu 12 Juni 2019.

Peserta lomba miniatur truck tersebut didominasi oleh para kawula muda dengan menampilkan atraksi-atraksinya berupa tari dan joget bersama. Pawai miniautur truck ini dilengkapi dengansoundsystem sehingga sangat ramai dan meriah. Waraga yang menyaksikanpun sangat antusias. Kesempatan yang baik ini dimanfaatkan oleh Aiptu Sutrisna untuk sampaikan j=himbauan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat yang sedang menyaksikan pawai miniatur truk ini.

SAlahsatu himbauan yang diberikan adalah berupa kepedulian terhadap siskamtibmas yang ada di lingkungannya masing masing. Dengan begitu, apabila semua masyarakat peduli dan memperhatikan akan pentingnya keamanan dan ketertiban dilingkungannya sekitarnya, niscaya situasi aman dan nyaman akan terwujud. Namun appabila masyarakat bersikap sebaliknya yaitu acuk tak acuh terhadpa lingkungan sekitar, sudah dapat dipastikan bahwa situasi menjadi tidak aman atau nyaman.

Kapolsek Sanankulon Kompol Mulyani SH secara terpisah mengatakan, kegiatan kemasyarakatan seperti pawai miniatur truck ini harus kita layani dengan baik dengan memberikan pengamanan secara tulus iklas tanpa imbaan. Masyarakat akan menilai kinerja Polri secara nyata, bukan dari pemberitaan di media yang acap kali menyudutkan Polri bahkan membenturkannya dengan masyarakat bahwa Polri bekerja berdasarkan pamrih atau apa yang diterima dari masyarakat. Semua itu tidak benar. Pungkas Kapolsek Sanankulon.