Minggu yang sangat ceria ini banyak sekali anggota Bonek Blitar yang ingin menyelenggarakan kegiatan temu kangen di Wilayah Udanawu, temu kangen tersebut menjadi perhatian dari Polsek Udanawu. Untuk itu Polsek Udanawu melaksanakan patroli di sekitar wilayah Desa Bakung untuk memantau kegiatan. Minggu, 6 Agustus 2023.

a

Kita tahu bahwa Bonek ini adalah kelompok supporter klub sepakbola yang bernama Persebaya Surabaya yang bermarkas di Kota Surabaya. Namun Bonek yang satu ini adalah regional wilayah Blitar. Mereka mengadakan acara reuni atau temu kangen di Desa Bakung Kec. Udanawu. Kegiatan mulai pukul 10.00 WIB katanya mengusung tema Agustusan atau Kemerdekaan Republik Indonesia. Jadi kegiatan-kegiatan positif akan tersaji menurut sdr. Maulana Ishaq selaku ketua panitia.

Polisi dari Polsek Udanawu kebetulan lewat untuk patroli dan menyambangi kegiatan ini dan langsung menyapa semua yang hadir, sekaligus memberikan himbauan ketertiban dan keamanan masyarakat di tempat acara. Polisi menghimbau para Bonek untuk tidak melakukan tindakan yang melanggar ketertiban seperti miras dan Narkoba. Sebab hal tersebut akan menimbulkan masalah baru seperti berurusan dengan hukum. Oleh karena itu mulai awal sampai selesai acara diharapkan dapat tertib dan aman.

Bonek Blitar Bersatu dalam hal ini juga mengapresiasi atas kehadiran Polsek Udanawu dan kebetulan mereka semua masih warga masyarakat Blitar raya khususnya Kab. Blitar. Jadi semuanya juga setuju dengan apa yang disampaikan oleh anggota Polsek Udanawu, bahwa Bonek akan menunjukkan kedewasaannya disini dengan kegiatan sosial seperti baksos membersihkan lingkungan setempat sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Dan akan pulang saat acara sudah selesai diharapkan tetap aman dan kondusif.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H. “kegiatan dari Bonek ini akan menjadi perhatian bagi kami Polsek Udanawu. Kami akan terus pantau dan awasi kegiatan hingga dapat selesai tepat pada waktu yang sudah ditentukan oleh panitia penyelenggara. Semoga semua berjalan dengan aman. ” Ujar Kapolsek Udanawu