Giat Kapolsek Ngelgok beserta Muspika Kec. Nglegok menghadiri acara peningkatan kemampuan Linmas di Lingkungan

Keamanan lingkungan yang kondusif merupakan salah satu faktor kemajuan ekonomi warga serta kenyamanan warga lebih aman dalam beraktifitas. Warga dan pihak berwajib menjlalin koordinasi agar tercipta keamanan yang kondusif.

Salah satu fungsi yang harus ditingkatkan dalam keamanan lingkungan salah satunya adalah wawasan dan peningkatan kemampuan anggota linmas di lingkungan. Dikarenakan linmas merupakan fungsi keamanan terdekat dengan warga yang lebih mengetahui keadaan lingkungan.

Acara yang dilaksanakan di Balai Kelurahan Ngelgok, diikuti oleh anggota linmas yang berada di Kelurahan Nglegok. Dengan mengambil tema Peningkatan Fungsi Linmas di Lingkungan. (1 Maret 2023)

Kapolsek Nglegok Iptu Nur Budi memberikan arahan tentang beberapa tugas dan peningkatan linmas dalam deteksi dini masalah di lingkungan.

Diharapkan anggota linmas dapat merangkul masyarakat agar lebih peduli terhadap keamanan lingkungan. Serta tetap berkoordinasi dalam penanggulangan kamtibmas.

“Setiap anggota linmas diharapkan dapat menjadi contoh kepada warga masyarakat dalam menciptakan keamanan lingkungan yang kondusif”. Ungkap Iptu Nur Budi.

Poskamling juga diharapkan lebih aktif di lingkungan sebagai antisipasi penanggulangan gangguan kamtibmas.

“Dengan acara kali ini, diharapkan anggota linmas lebih meningkat tentang wawasan kebangsaan dan lebih siap membantu dalam menanggulangi masalah kamtibmas di lingkungan”. Pungkas Iptu Nur Budi.