SONY DSC

Selamat Ulang Tahun bapak Kapolres Blitar Kota AKBP YOSSY RUNTUKAHU, S.I.K yang ke 43, semoga selalu diberikan kesehatan dan sukses dalam karir. perayaan ulang tahun dihadiri anggota Brimob Kompi Kediri dan anggota TNI dari Kodim 0808 Blitar. Cerita Lucu dan Skenario Ulang Tahun Kapolres Blitar Kota Sepintas orang akan merasa tegang dan ngeri jika melihat video di YouTube dengan judul “Heboh !!! Video Detik-Detik Brimob dan TNI serang Polres Blitar Kota”, yang berdurasi 10 menit 22 detik.

Kantor Mapolres Blitar Kota tiba-tiba diserang oleh sejumlah anggota Brimob dan TNI, aksi ini dipicu oleh penahanan salah satu anggota Brimob dan TNI. Namun di akhir video ternyata semua itu hanya rekayasa untuk merayakan ulang tahun Kapolres Blitar Kota AKBP Yossy Runtukahu yang ke-43 yang jatuh pada 11 Mei.

SONY DSC

Pot bunga, tempat sampah dilempar, meja-meja dibalikkan, suara tembakan senjata laras panjang menyalak, kompak Brimob dan TNI datang untuk mencari AKP Danang Yudanto, Kasat Reskrim pada Rabu pagi pukul 08.00 WIB. Pencarian kepada Kasat Reskrim dilakukan usai ditahannya anggota Brimob dan TNI. Brimob yang menyerang berdalih karena polisi tidak adil sebab anggota TNI sudah dilepaskan, sementara TNI merasa tersinggung dengan penahanan anggota TNI tanpa koordinasi.

Adu jotos, saling pukul mewarnai penyerangan ini, hingga akhirnya Kapolres Blitar turun tangan dan keluar ruangan karena merasa kecewa dengan penyerangan tersebut. Suasana yang kaku mendadak tenang ketika Dandim 0808 Blitar Letkol Arh Surya Dani datang ke lokasi terjadinya bentrok dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada AKBP Yossy Runtukahu S.I.K.

Suasana yang sebelumnya tegang berubah total menjadi haru, Kapolres diminta meniup kue ulang tahun, hingga disiram air oleh anggotanya dan juga TNI. Meski sebuah kejutan Kapolres meminta semua yang membuat keonaran untuk push up sebagai penebus kesalahan.

SONY DSCSemua ternyata ada rekayasa dari Herra Runtukahu, istri Kapolres. Dalam wawancara di YouTube yang sudah ditonton hampir 12 ribu orang ini, dirinya merasa puas dengan kejutan ini. “Kejutan ini berhasil,” tukasnya bangga.

AKP Mohammad Lessy, Kasubag Humas Polres Blitar membenarkan bahwa penyerangan tersebut adalah rekayasa yang merupakan ide istri Kapolres Herra Runtukahu dan Wakapolres Kompol Agus Prasetyo. Bravo TNI Polri …