Guna menumbuhkan rasa toleransi antar pemeluk agama, Polsek Ponggok bersama Koramil Ponggok kegiatan Kerja Bakti pembangunan tempat ibadah Pura, Jumat  (07/10).

Giat pembangunan Pura Giri Dharma Bakti , Desa Ponggok  Kec. Ponggok Kab.Blitar.

Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H., mengatakan, selain untuk menumbuhkan rasa toleransi antar pemeluk agama, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat.

“Kita berusaha menumbuhkan suasana toleransi dan kepedulian sesama warga negara Indonesia khususnya di kecamatan Ponggok.

Kapolsek menjelaskan, selain Pura Giri Dharma Bakti, sebelumnya kegiatan serupa telah dilaksanakan di Masjid dan GGerej di Wilayah Ponggok.

“Di tempat ibadah lainnya juga telah kita laksanakan, dengan demikian kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pengaruh saling menghargai antar umat beragama,” harapnya.

Ketua Parisade Hindu Dharma Indonesia Kecamatan Ponggok Ibu Suliyah, mengungkapkan Terima kasih karena pihak Pura Giri Dharma Bakti sangat terbantu atas kegiatan kerja bakti tersebut.

“Terima kasih atas kepedulian dari anggota Polsek  dan Koramil Ponggok telah melakukan kegiatan kerja bakti ini di Pura kami. Para jamaah Pura juga turut bekerja bakti pembangunan Pura.

Ini merupakan kegiatan kali pertama, dan harapannya dapat berlanjut ke depannya,” ujarnya.