Kepolisian Sektor Udanawu Polres Blitar Kota menerjunkan sejumlah personil dalam rangka pengamanan orkes dangdut di lapangan desa Ringinanom Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga situasi aman dan kondusif. minggu (28/04/2019).

Hiburan orkes musik dangdut di masyarakat terkadang dapat menimbulkan kerawanan gangguan kamtibmas dan tindak pidana. Diantaranya keributan antar penonton, curanmor dan pencurian dengan pemberatan di sekitar lokasi pelaksanaan musik orkes dangdut. Hal ini sangat membutuhkan kehadiran aparat kepolisian dan pengamanan lainnya.

Dalam pengamanan tersebut Kanit Sabhara Ipda Heri Bowo dan Kasium Aiptu Sugiarno bersama anggota melaksanakan pengamanan. Tidak hanya dari Polsek Udanawu, pengamanan tersebut melibatkan personil Koramil Udanawu, dan Karang Taruna Desa Ringinanom. Tentunya agar acara hiburan orkes musik dangdut aman dan tertib sampai selesai kegiatan.

Sebelum acara musik orkes dangdut dimulai, Kanit Sabhara memberikan pesan kamtibmas.

” bagi seluruh penonton, agar menjaga keamanan dan kelancaran acara, berjoget boleh dengan cara bergantian, dan jangan sampe ada keributan dan menghambat acara. Bagi yang membawa kendaraan bermotor, jangan lupa untuk mengunci. Dan bila perlu ditambah kunci pengaman ” tutur Ipda Heri Bowo.

Lagu demi lagu dilantunkan oleh 3 artis ibukota. Beberapa lagu yang dinyanyikan yakni bojo anyar, Ditinggal Rabi, dimatamu, Sisa Sisa Cinta dan masih banyak yang lainnya. Sesuai Surat Ijin Keramaian yang dikeluarkan oleh Polsek Udanawu, orkes musik dangdut berlangsung hingga pukul 16.00 wib.

Kapolsek Udanawu AKP Wahyu Satriyo Widodo mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan 1/3 kekuatan Polsek Udanawu di tambah dengan Koramil Kec. Udanawu dan Karangtaruna Desa Ringinanom.

” Dengan hadirnya personil kepolisian ditengah-tengah masyarakat, dapat dirasakan langsung sehingga pelaksanaan musik orkes dangdut berlangsung aman dan kondusif”, tutup Kata Kapolsek.