Polsek Sanankulon – Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon Aiptu Mery Junaidi bersama dengan Babinsa serta Jajaran Pemerintah Desa Bendosari dan semua tokoh masyarakat menggelar acara selamatan sebagai wujud syukur atas nikmat Tuhan Yang Maha Kuasa. Jumat 27 Desember 2019.

Maksud sinergi tiga pilar yang dibentuk ini bukan hanya slogan atau euforia semata, namun dalam bentuk nyata dalam setiap kegiatan kemasyarakatan yang diselenggarakan di Desa. Seperti contoh diatas tiga pilar Desa Bendosari dalam selamatan bedah sumber yang merupakan budaya leluhur dalam mensyukuri serta memohon limpahan rezeki dari Sang Pencipta.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan bahwa pentingnya 3 pilar dalam kehidupan bermasyarakat. Kekompakan dan kesolidan yang ditunjukkan mampu untuk menggugah semangat warga masyarakat untuk terus membangun desa. Selain itu tiga pilar juga merupakan soko guru dan roda penggerak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat desa. Itu semua harus dilandasi dengan komunikasi yang baik antara ketiganya. Harapan kita semua, dampak atau hasil kerjasama antara tiga pilar tersebut akan menghasilkan atau terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga benar benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Selanjutnya semoga dengan selamatan ini warga masyarakat kita dilindungi dan dilimpahkan rezekinya oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa. Amin. tutur Kapolsek Sanankulon.