Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota – Dengan antusais warga Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar memeriahkan Lomba Pos Kamling dalam rangka menjelang peringatan hari Bhayangkara 1 Juli 2019 Polres Blitar Kota yang dilaksanakan di Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Senin (24/06/2019).

Hadir dalam Lomba Pos Kamling tersebut Team Penilai Polres Blitar Kota yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Endang beserta anggota Binmas Polres Blitar Kota, Kapolsek Sukorejo yang di Wakili Panit Intelkam Iptu Mas’ud, Lurah Tanjungsari, Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo, Babinsa, Tomas/Toga dan Warga Masyarakat Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Menurut Lurah Tanjungsari bahwa warga masyarakat Kelurahan Tanjungsari dalam melaksanakan Kamling ini tidak hanya dalam menghadapi Lomba, namun sudah bertahun-tahun berjalan dengan rutin atas keasadaran warga masyarakat, namun demikian masih banyak kekurangan – kekurangan, untuk itu mohon petunjuk Team penilai dari Polres Blitar Kota, terang Lurah Tanjungsari.

Adapun sambutan Ketua Team Penilai AKP Endang, bahwa lomba ini bukan semata-mata untuk mencari juara, namun merupakan motivasi untuk menumbuh kembangkan Sispam Swakarsa guna mencegah dan menangkal terjadinya gangguan Kamtibmas, jelas AKP Endang.

Adapun Lokasi penilaian di Pos Kamling yang dinilai terutama kelengkapan Pos Kamling, kemampuan awak Pos Kamling dan antusias warga dalam melaksanakan siskamling.

Dalam pelaksanaan lomba ditampilkan simulasi warga dalam tugas ronda, cara penanganan tersangka pencurian, pengamanan TKP terbatas sebelum Polisi datang dan melaporkan kepada Polri/Bhabinkamtibmas. Dalam evaluasinya Kaur Bin Ops Satuan Binmas Polres Boyolali Aiptu Ludvey bahwa peralatan Pos Kamling dan Kemampuan awak Pos Kamling sudah bagus namun masih perlu ditingkatkan lagi.

(Humas Polsek Sukorejo)