Polres Blitar kota news; Kepolisian Resort Blitar Kota bersama Pemerintah Kota Blitar menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ramadniya 2017 dengan Tema ” Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idhul Fitri 1438 H/2017 H. Pelaksanaan kegiatan ini digelar di depan Mapolres Blitar Kota, Senin (19/06/2017) Jam 08.00 Wib.
Apel ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia untuk mengecek kesiapan pasukan, peralatan dan kelengkapan pendukung operasi lainnya. Seluruh pasukan nantinya akan ditempatkan di titik-titik pengamanan sesuai tugasnya masing masing. Seperti tempat ibadah, jalur mudik ( rawan laka dan macet), daerah rawan kriminal, rest area, obyek wisata, tempat hiburan serta pusat-pusat kegiatan ekonomi masyarakat.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Gelar Pasukan adalah Wakil walikota Blitar Drs Santoso , di ikuti oleh peserta apel dari Personil Polres Blitar Kota dan Polsek Jajaran, TNI, Dishub, Satpol PP,   Dinkes, Senkom serta Pramuka Saka Bhayangkara.

Amanat Kapolri yang disampaikan oleh Wakil Wali Kota Blitar menyatakan ada 3 ( Tiga ) Point utama yang menjadi perhatian Presiden RI, yakni terjaganya stabilitas pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

” Untuk itu pada kesempatan ini Saya tekankan kepada seluruh jajaran untuk bekerja secara optimal fokus utama dalam menjaga kestabilan harga pangan, pemeliharaan kamtibmas yang kondusif, serta keamanan dan kelancaran arus mudik dapat dilakukan secara berimbang ” Kata wakil walikota saat membacakan amanat dihadapan peserta Apel.

Diharapkan untuk menciptakan harmonisasi secara sinergi diantara stakeholders yang terkait. Ditekankan pula Seluruh jajaran hendaknya dapat bekerja dengan tulus dan ikhlas sehingga pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idhul Fitri 1438 H dapat berjalan dengan lebih baik, tertib, lancar di bandingkan tahun sebelumnya.