Polsek Sanankulon – Wakapolsek Sanankulon Iptu Ashari Ridho beserta anggota Bhabinkamtibmas menghadiri undangan Pembekalan Calon Peserta Ujian Seleksi Perangkat Desa Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Sumberjo. Kamis, 5 Desember 2019. Kegiatan tersebut diikuti oleh semua pihak yang nantinya terlibat dalam seleksi Perangkat Desa termasuk pihak ke 3 yaitu penguji dari lembaga pendidikan yang telah ditunjuk.

Maksud dan tujuan pembekalan ini tidak lain adalah untuk memberikan pemahaman yang jelas kepada semua peserta yang nanti akan mengikuti tes seleksi perangkat desa. Selain itu juga sebagai pembinaan mental dan disiplin. Hal itu perlu diberikan kepada peserta sebelum mengikuti tes seleksi.

Disela acara Wakapolsek Sanankulon menuturkan bahwa antusiasme dari warga masyarakat relatif tinggi dalam merespon lowongan perangkat desa. Ini terlihat dari jumlah peserta yang telah mendaftar ke panitia dan dinyatakan lolos atau memenuhi syarat administrasi sehingga dapat mengikuti tahapan seleksi berikutnya. Kami berpesan kepada semua peserta yang akan mengikuti seleksi bawasannya perangkat desa merupakan sebuah pengabdian karena merupakan ujung tombak pelayanan yang ada di masyarakat. Selain itu juga bagi mereka yang dinyatakan lolos seleksi harus kreatif dan inovatif dalam memberi masukan kepada Kepala Desa demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Yang terahir tak lupa juga niatkan sebagai ibadah. Semoga tahapan seleksi perangkat desa tahun 2019 Kecamatan Sanankulon berjalan dengan lancar hingga ahir. tutur Wakapolsek Sanankulon.