Polres Blitar Kota – Jum’at 29 Desember 2017 Waka Polres Blitar Kota, Kompol Teguh Priyo Wasono menghadiri bazar Inovasi Desa yang bertempat di pendopo Kabupaten Blitar, yang tepatnya berada di jalan Kusuma Bangsa Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar. Turut hadir dalam acara ini Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf.

Waka Polres Mitra Bazar inovasi Desa

Inovasi Desa untuk mendorong optimalisasi pembangunan desa melalui dana desa, Kementerian Desa PDTT meluncurkan Program Inovasi Desa (PID). Program ini lahir karena banyak desa yang belum memiliki kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berada pada kapasitas tata kelola desa dan masih lemah dalam kemampuan tata kelola desa. Program yang mau menerjunkan tenaga pendamping ini. Membantu desa dan desa.

Sasaran pertama PID adalah membangun kewirausahaan yang diprakarsai BUMD, temukan formulasi produk unggulan dan berbagai peningkatan ekonomi desa lainnya.

Wakil Gubernur Jawa Timur dan Bupati Blitar yang turut hadir

Sementara itu Bazar Inovasi Desa sendiri adalah salah satu cara pemerintah memperkenalkan produk-produk asli daerah kepada khalayak luas sehingga diharapkan dapat menarik minat dan menggenjot pendapatan pelaku usaha Inovasi Desa dan terwujud masyarakat yang sejahtera. 

Acara Bazar Inovasi Desa ini berjalan dengan lancar, tertib dan kondusif.