Polsek Srengat – Anggota Polsek Srengat Aipda Bayu Siswoyo,SH. bersama personel Polsek lainnya, melaksanakan pengamanan sekaligus shalat tarawih di masjid Jami’Atul Muttaqin bersama warga Kelurahan Kauman Kecamatan Srengat, Sabtu, (25/3/2023).

Dengan melaksanakan shalat tarawih berjemaah bersama warga masyarakat, Polri selaku pelayan pelindung dan pengayom masyakat akan selalu berada dimana saja baik di keramaian, tempat pertemuan dan tempat tempat ibadah.

“Kegiatan salat tarawih berjamaah tersebut juga untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Polsek dan masyarakat, sehingga tercipta suatu hubungan yang positif untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas, ujar Aipda Bayu.

Dalam penyampaiannya, Aipda Bayu bertitip pesan kepada warga agar selalu menjaga keamanan lingkungan, sehingga, pelaku kejahatan bisa dicegah.

“Mari kita bersama-sama untuk menjaga ciptakan situasi kamtibmas di wilayah kita, agar tetap aman kondusif, ini adalah menjadi tanggung jawab kita semua,” ajaknya

Saat di konfirmasi ditempat yang terpisah, Kapolsek Srengat Kompol Wahono menjelaskan, Polsek Srengat tingkatkan patroli ke tempat ibadah pada malam pertama pelaksanaan saalat tarawih bulan Ramadan 1444 H/2023 M.

Patroli cipta keamanan dan ketertiban masyarakat yang di laksanakan di seluruh Polsek jajaran Polres Blitar Kota, termasuk juga Polsek Srengat yang secara rutin melakukan pengamanan pada tiap-tiap masjid yg berada di wilayah hukum Polsek Srengat.

“Polsek Srengat akan memastikan dan mengawal situasi keamanan dan menciptakan kenyamanan bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah shalat tarawih,” terang Kompol Wahono.