Dalam rangka pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Polsek Udanawu Polres Blitar Kota membagikan masker gratis kepada pengunjung warkop/cafe yang tidak menggunakan masker di Desa Sukorejo, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar. Senin malam (24/10/2022).

Pembagian masker secara gratis ini di bagikan oleh personel Polsek Udanawu yang sedang Patroli, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat berkaitan dengan pencegahan virus corona, diantaranya masyarakat dilarang berkerumun atau bergerombol, social distancing, sesering mungkin mencuci tangan dan pola hidup bersih sehat.

“Dalam kegiatan tersebut, kami menyapa dan memberikan pemahaman serta imbauan memberikan masker kepada pengunjung warkop/cafe yang kedapatan tidak menggunakan masker,” ucapnya.

Selain itu juga memberikan pemahaman kepada pengunjung warkop/cafe bahwa penggunaan masker sangat penting dan bermanfaat untuk mencegah penularan Covid-19.

“Pendisiplinan terkait pemakaian kami lakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker, dimana dengan memakai masker merupakan salah satu tindakan pencegahan serta salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona,” terang Kapolsek AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos..

“Kami mengimbau masyarakat agar mematuhi instruksi pemerintah untuk menerapkan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona agar memakai masker bila keluar rumah dan tetap stay di rumah bila tidak ada keperluan yang sangat mendesak,” ujar Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos.