Polres Blitar Kota terus antisipasi terhadap penyebaran virus corona dilingkungan Mapolres. Kali ini puluhan tahanan Polres Blitar Kotapun tidak lepas dilakukan pengecekan suhu badan, hari Senin tanggal 17 Maret 2020. Hal ini sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19 atau yang disebut Virus Corona.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, SH, S.I.K, MH mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai sarana upaya pencegahan penyebaran virus corona. Tim dokter kesehatan dari Polres Blitar Kota melakukan pengecekan suhu badan 50 tahanan Polres Blitar Kota.

“Kita melakukan langkah pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Blitar Kota, khususnya di lingkungan Polres Blitar Kota,” ungkap AKBP Leonard.

Kapolres Leonard melakukan pengecekan secara langsung setiap tahanan. Hal ini untuk memastikan kondisi kesehatan dan suhu badan seluruh tahanan. Apabila diketahui ada tahanan yang mengalami panas tinggi agar bisa segera mendapat penanganan lebih lanjut.

Disamping melakukan pengecekan kesehatan AKBP Leonard juga menyampaikan beberapa hal kepada tahanan Polres Blitar Kota untuk terus menjaga kesehatan mereka. Begitu juga terhadap ruangan mereka diminta untuk menjaga kebersihan ruang tahanan agar terhindar dari serangan virus maupun penyakit.

“Hasilnya suhu badan mereka semua normal. Kita akan terus melakukan pengecekan suhu badan mereka secara berkala,” tegasnya.