Polsek Sanankulon – Berbagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dimasyarakat terus dilakukan oleh jajaran Pemerintah, tak terkecuali anggota Polsek Sanankulon. Unit Sabhara Polsek Sanankulon terus melaksanakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 melalui kegiatan operasi yustisi kepada masyarakat. Penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut dilakukan secara hunting saat petugas sedang berpatroli kewilayahan antisipasi ganguan kamtibmas.

Tujuannya dari kegiatan tersebut adalah adalah untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menggunakan masker saat beraktifitas. Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat disela kegiatan untuk tetap mematuhi 5M agar kita semua terlindungi dari potensi penularan Covid-19. Selain itu masker juga kami berikan secara gratis. Kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker perlu diperketat kembali agar potensi penularan dan angka pasien terkonfirmasi dapat kita tekan semaksimal mungkin.

Terpisah Kapolsek Sanankulon Iptu Budi Agus S, S.H. menambahkan bahwa petugas saat kegiatan yustisi juga memberikan masker kepada warga yang melintas di jalan sebagai upaya preventif melindungi dan mengedukasi warga dari Covid-19. Apalagi, protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Selain itu kita mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan serta pola hidup yang bersih dan sehat. ungkap Kapolsek.