Menunjang rasa percaya dan memupuk silahturahmi yang baik dengan masyarakat agar mempermudah tugas Kepolisian menjadi tugas Pokok Kepolisian masyarakat. Berdialogis dengan warna masyarakat Desa setiap hari dilakukan untuk meningkatkan kualitas kepercayaan. Jumat, 18 November 2022.

 

Hari ini Polsek Udanawu berkunjung ke Desa Ringinanom bertemu dengan warga membahas masalah keamanan dan kesiapan dalam menghadapi musim hujan. Ini salah satu persiapan dalam pelayanan masyarakat sebelum menghadapi segala kegiatan. Dan salah satu kegiatan positif juga

 

Karena kegiatan yang baik ini lahir dari komunikasi yang baik, dengan berjumlah hanya 3 personil dipimpin Aiptu Meteran mendorong pertumbuhan komunikasi yang baik dengan masyarakat. Polisi ini juga berupaya menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lingkup masyarakat, sebab pertanyaan demi pertanyaan pasti akan penting bila menemukan jawaban.

 

Dengan mengedepankan win win solution bapak bapak polisi ini yakin masyarakat bisa dikendalikan dengan cara terus dilayani apa yang dibutuhkan. Suatu contoh seperti membantu memotong dahan pohon yang rawan tumbang saat musim hujan, berpatroli tengah malam menjaga wilayah hukum. Kegiatan tersebut sangat disukai masyarakat karena berdampak besar terhadap keamanan lingkungan.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “sambang tokoh masyarakat Desa sekaligus sesepuh dapat memberikan manfaat terhadap keamanan lingkungan, ini akan terus dilakukan untuk meningkatkan pengendalian masyarakat Desa. ” Ujar Kapolsek Udanawu