Polsek Sanankulon – Dalam upaya mewujudkan dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif memang diperlukan kerja keras. Oleh sebab itu maka anggota Sabhara Polsek Sanankulon Aiptu Didik Sihono dan Aiptu MAskur Efendi melakukan kegiatan patroli dengan sasaran permukiman penduduk dan bertemu langsung dengan petugas keamanan atau security. Sebagai lini terdepan dalam berinteraksi dengan masyarakat termasuk petugas security, petugas patroli tidak menyia nyiakan kesempatan tersebut untuk menyampaikan himbauan kamtibmas terkait keamanan dan ketertiban di lingkungan permukiman. Kamis 25 Juli 2019.

Aiptu Maskur Efendy mengatakan bahwa kegiatan patroli ini merupakan langkah dan upaya pihak Kepolisian dalam menjalin hubungan kemitraan dengan petugas keamanan atau security sehingga dapat bersinergi dengan petugas dalam menjaga sitkamtibmas aman dan kondusif di lingkungan perumahan. Petugas juga mengingatkan kepada pihak security untuk senantiasa waspada dan berhati hati kepada orang asing. Beri peraturan tamu wajib lapor kepada satpam apabila penghuni perumahan membawa serta orang dari luar untuk menginap di lingkungan perumahan. Selain itu peran serta masyarakat dalam mewujudkan siskamtibmas yang kondusif juga tidak kalah penting, dengan cara peduli dan handarbeni serta ikut meningkatkan kewaspadaan dan ikut menjaga keamanan dilingkungannya masing-masing.

Ditempat terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan bahwa kegiatan Patroli multi sasaran di pemukiman penduduk ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan jaminan keamanan kepada masyarakat serta antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ssanankulon agar aman dan kondusif. Pungkas Kapolsek.