Polsek Udanawu melaksanakan patroli antisipasi Covid-19 dengan cara operasi yustisi kepolisian, salah satu diantaranya adalah memberikan masker kepada orang yang diketemukan tidak memakai masker. Sabtu, 10 September 2022.

 

Untuk mendukung program pemerintah untuk menangani Covid-19, Polsek Udanawu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan masker kepada orang yang tidak memakai masker. Karena di Udanawu saat ini juga sedang ada 2 aktif Covid-19. Untuk itu perlu pengawasan protokol kesehatan yang ketat untuk membantu mengatasi hal tersebut.

 

Polsek Udanawu sendiri berpatroli mengelilingi tempat objek vital seperti pertokoan dan perbankan di wilayah Udanawu. Dan sesekali berhenti ketika menemui orang yang tidak memakai masker, dan juga memberikan himbauan protokol kesehatan yang tepat khususnya memakai masker dan pengecekan vaksinasi yang sudah dilakukan.

 

Untuk aplikasi Peduli Lindungi memudahkan pengguna dalam bepergian karena tinggal scan barcode scanner bahwa sudah vaksinasi selama ini. Hal ini penting untuk diingatkan masyarakat yang ingin pergi kemanapun ia inginkan .

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui ” anggota Polsek Udanawu setiap hari selalu melaksanakan perintah untuk operasi yustisi dengan cara membagikan masker dan juga pengecekan aplikasi Peduli Lindungi sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat akan pentingnya menjaga diri dari Covid-19″ ujar Kapolsek Udanawu