Polsek Sanankulon – Kanit Sabhara Polsek Sanankulon Iptu Puji Winarsih bersama dengan anggota hari ini melaksanakan kegiatan patroli sembari singgah di Kantor Desa guna membahas pencegahan penyebaran virus corona. Hal yang dibahas dengan Kepala Desa adalah pengendalian warga masyarakat yang keluar masuk ke desa yang berpotensi memmbawa virus dari luar sehingga dapat membahayan bagi penduduk. Bertempat di Kantor Desa Sanankulon, Kanit Sabhara meminta peran aktif Kepala Desa beserta jajaran Perangkat Desa untuk memantau dan hilir mudik penduduk yang ada di Desa. KAmis, 16 April 2020.

Jelang bulan suci Ramadhan, tentu sudah menjadi tradisi bagi warga masyarakat yang merantau untuk pulang ke kampung halamannya masing masing. Pemerintah sudah mengeluarkan anjuran dan himbauan agar tidak mudik ke kampung. Namun demikian tetap ada saja warga yang nekat untuk pulang ke kampung. Peran dari jajaran pemerintah Desa setempat bersama dengan tim relawan sangat dibutuhkan dalam memantau serta memeriksa warga yang akan masuk ke desa setelah merantau dari suatu daerah. Lakukan pemeriksaan sesuai dengan prosedur yang sudah disepakati guna memastikan warga yang datang terbebas dari virus corona.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan hal ini sangat penting dilakukan. Dimulai dari saat sekarang maka potensi masuknya virus dapat kita cegah semaksimal mungkin. Datakan dengan benar dan akurat warga masyarakat yang datang ke desa agar memudahkan pemantauan serta pengawasannya. Namun demikian anjuran dari Pemerintah untuk tidak mudik atau pulang ke kampung halaman hendaknya kita indahkan serta kita patuhi bersama demi keamanan dan keselamatan kita bersama pula. tutur Kapolsek Sanankulon.