Bhabinkamtibmas Desa Tunjung Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Polda Briptu Ra’uf Alkabiir, SH. melaksanakan kegiatan patroli dan sambang di salah satu tokoh masyarakat yang ada di desa Tunjung Kec. Udanawu. Jum’at (25/03/2022).

Pada kesempatannya Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan dan berikan pesan-pesan Kamtibmas serta mengajak tokoh masyarakat agar membangkitkan semangat kepedulian dan kewaspadaan warga masyarakat terhadap pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungan Desa Tunjung agar tetap terjaga, agar terwujud situasi aman dan nyaman.” Ungkap Briptu Ra’uf.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga mengajak bersama-sama untuk turut serta melakukan upaya penanggulangan dan pencegahan covid19 di masyarakat dengan mematuhi Protokol kesehatan yaitu 5 M. Memakai masker yang benar, mencuci tangan dengan sabun dan dibilas dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas.

Peran tokoh masyarakat sangat penting sehingga kedunya selalu menyambangi tokoh-tokoh masyarakat di wilayah binaannya untuk bersilaturahmi, berkoordinasi serta berkomuniaksi terkait perkembangan situasi kamtibmas di wilayah binaannya dan Briptu Rauf mengajak Bapak Soim yang juga merupakan Tokoh masyarakat supaya himbauan tersebut juga disampaikan juga kepada warga yang lain.