Polres Blitar Kota dalam memperingati har Bhayangkara menggelar upacara Ziarah Nasional dalam di Taman Makam Pahlawan Raden Wijaya Kota Blitar hari sabtu tanggal 30 Juni 2018 pukul 08.00 wib. Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si mengatakan upacara ziarah peringatan hari Bhayangkara di Taman Makam Pahlawan Raden Wijaya kota blitar sebagai bentuk penghargaan atas jasa pahlawan yang juga sebagai salah satu pendukung terbentuknya Kepolisian Negara Republik Indonesia. 

Kegiatan Upacara Ziarah Makam Pahlawan yang di komandani oleh IPTU Sungkono tersebut  sebagai bentuk penghormatan bagi para Pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa dalam meraih kemerdekaan, dimana kita semua sebagai penerus bangsa wajib menjaga dan mempertahankannya. Lebih lanjut Kapolres menjelaskan sebelumnya beberapa personil Polres Blitar Kota sebelumnya melakukan kegiatan sosial lainnya dalam menyambut hari Bhayangkara. Selain itu pelaksanaan ziarah bukan hanya mengunjungi dan menabur bunga semata, akan tetapi bertujuan memanjatkan doa dan mengingat jasa pahlawan yang telah gugur sebagai kesuma bangsa. 

“Ziarah ini mempunyai makna yang mendalam, karena dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan kesatuan bangsa dan untuk meresapi perjuangan para pahlawan demi kemerdekaan bangsa dan Negara Indonesia ataupun cikal bakal perjuangan terbentuknya Kepolisian Negara Republik Indonesia” tukasnya.