(10/11/2021) Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si. bersama pemerintah Kota Blitar melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, yang jatuh pada hari Rabu 10 November 2021. Upacara ini diikuti jajaran Forkopimda, TNI-Polri, Satpol PP, Camat/Lurah serta perwakilan mahasiswa dan pelajar se-Kota Blitar.

Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso M.Pd usai upacara menyampaikan, pada momen ini masyarakat bisa memaknai tema “Pahlawanku Inspirasiku,” dengan meneruskan nilai kepahlawanan seperti gotong royong, pantang menyerah, dan rela berkorban.

 

Menurutnya secara kontekstual, peringatan Hari Pahlawan di tengah masa Pandemi Covid-19 membutuhkan empati, nilai gotong royong, untuk bisa bangkit dari keterpurukan, dan melanjutkan pembangunan untuk memulihkan ekonomi Indonesia.

 

Sementara itu Kapolres Blitar Kota mengatakan, momentum hari pahlawan selain untuk mengenang jasa para pahlawan, juga untuk menerapkan sifat sikap kepahlawanan terlebih dalam masa pandemi sesuai tema tahun ini Pahlawanku, Inspirasiku.

 

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Kota Blitar memperdengarkan sirene selama 1 menit untuk mengajak seluruh peserta upacara serta masyarakat untuk hening cipta secara serentak, menghentikan seluruh aktifitas untuk memberikan penghormatan pada pahlawan yang gugur untuk Kemerdekaan RI. (Nr)