Polres Blitar Kota – Kamis (15/02/2018) Polres Blitar Kota melaksanakan upacara penerimaan siswa latja Diktuba Polri yang dipimpin langsung  Wakapolres Polres Blitar Kota Kompol Widarmanto S.H, M.H, bertempat di halaman Mapolres Blitar Kota yang dihadari oleh Pejabat Utama Polres Blitar Kota dan diikuti oleh seluruh Anggota  Polres Blitar Kota  dan siswa Latja (Latihan Kerja) sebanyak 51 siswa.

Pelaksanaan latihan kerja ini merupakan salah satu upaya untuk mencapai tujuan pendidikan. Kegiatan ini merupakan upaya memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan kepada para siswa dengan mengikuti praktek kerja dilapangan secara langsung. Pelajaran yang diberikan bukan hanya didapatkan di lembaga pendidikan saja, tetapi juga paling banyak didapatkan dilapangan dalam praktek sehari-hari.

Wakapolres Blitar Kota mengharapkan para siswa mampu memanfaatkan waktu yang sangat singkat ini dengan serius dalam menjalani Latja, sehingga manakala nanti, jika sudah dilantik menjadi Brigadir Polri, betul-betul dapat melaksanakan tugasnya sebagai anggota Polri yaitu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Para siswa latja juga di harapkan selalu baik dan dekat dengan masyarakat, karena segala tindak tanduk atau perbuatan Polri pasti akan selalu menjadi sorotan masyarakat, karena Polri selalu berada ditengah-tengah masyarakat dan Polri mempunyai nilai di hati masyarakat.