Polres Blitar Kota melaksanakan upacara bulanan rutin yang digelar setiap tanggal 17 di halaman Mapolres Blitar Kota. Upacara hari ini Kamis tanggal 17 Januari 2019 bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si.

Upacara bulanan rutin ini di ikuti oleh Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, Para Kapolsek jajaran yang mengikuti sertakan personil perwakilan dari masing masing Polsek Jajaran Polres Blitar Kota, dan seluruh personil Polres Blitar Kota beserta ASN (Aparatur Sipil Negara).

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si dalam amanatnya menyampaikan pentingnya upacara rutin yang digelar setiap tanggal 17 ini tidak hanya sarana sebagai upaya pemupukan disiplin anggota namun juga sebagai wujud nyata semangat pengabdian dalam rangka menumbuhkan loyalitas serta kebersamaan antara anggota Polres Blitar Kota. kepada seluruh jajaran Polres Blitar Kota untuk memaknai upacara bendera bulanan setiap tanggal 17 sebagai momentum untuk melatih tanggung jawab, memupuk jiwa patriotisme, menanamkan kembali nilai nilai dan semangat nasionalisme pada setiap individu Polri.

Kapolres Adewira menambahkan upacara pengibaran bendera penting untuk membangun karakter dan jati diri serta memberikan inspirasi dan motivasi dalam peningkatan semangat pengabdian kita terhadap Negara yang dilandasi oleh Tribrata dan Catur Prasetya. Serta untuk mengenang jasa jasa pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia demi tegaknya bendera merah putih dan berkibar dengan gagah.