Bripka Nuki Wahyu dialogis dengan pengajar Pondok Wanatani Ds. Sumberingin.

Sanankulon – Bhabinkamtibmas Desa Sumberingin Kecamatan Sanankulon Bripka Nuki Wahyu sedang melaksanakan kegiatan sambang dan kunjung ke Lembaga sekolah yang ada di Desa Sumberingin yaitu Pondok Pesantren Wanatani. Kamis 17/1/2019.

Bripka Nuki yang ditemui oleh ibu-ibu guru pengajar menyampaikan beberapa pesan diantaranya adalah agar lebih menanamkan sikap disiplin kepada semua siswa dan siswi. Kedisiplinan merupakan benteng moral dan kepribadian. Ditengah era informasi dn teknologi yang begitu deras tidak menutup kemungkinan dapat terjerumus oleh pengaruh yang negaif. Saat sekarang Smartphone atu alat komunikasi semakin canggih, semua aktifitas akan menjadi mudah dengan bantuan alat itu. Namun disisi lain pengaruh buruk juga mengalir deras. Apabila siswa dan siswi tidak bijak dalam menyikapi dalam penggunaan Smartphone, maka akan sangat berbahaya.

Oleh sebab itu peran bapak ibu guru pengajar yang ada disekolah sangat besar, apalagi Lembaga Wantani adalah pondok pesantren yang santri santri atau siswanya minim pengawasan dari orang tua. Misalnya dengan pembatasa waktu penggunan Handphone. Gadget digunkan apabila atau saat diperlukan, misalnya untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, selebihnya harus disimpan dan digunakan lagi saat jam istirahat.

Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh anggotanya sebagian besar adalah melaksanakan himbauan-himbauan terhadap segala elemen masyarakat termasuk lembaga-lembaga pemerintah dan sekolah. Dengan demikian hubungan baik akan terwujud antara keduabelah pihak. Polri sebagai institusi Harkamtibmas tentu memerlukan dukungan penuh dari masyarakat, mustahil Polri dapat berdiri sendiri. Oleh sebab itu kegiatan kegiatan yang melibatkan masyarakat atau instansi samping anggota Bhabinkamtibmas haruslah aktif didalamnya. pungkas Kanit Binmas.