Polres Blitar Kota — Kapolsek Ponggok AKP SONY SUHARTANTO, SH sosialisasi tanggap darurat bencana alam di wilayah hukum Polsek Ponggok yang bertempat di Gedung Serbaguna Desa Bendo Kecamatan Ponggok.
Sabtu (4/1/20)

Kegiatan Sosialisasi tanggap darurat bencana yang di hadiri oleh 100 orang peserta dari perwakilan Desa Bendo Kecamatan Ponggok dan relawan. Untuk antisipasi masalah Bencana Alam di Kecamatan Ponggok diharapkan nanti selalu memantau perkembangan situasi di wilayah Desa Bendo khususnya diwilayah Kecamatan Ponggok pada umumnya apabila terjadi bencana tanah longsor, banjir maupun pohon tumbang. Selain itu juga, bahwa ketika di wilayah kecamatan Ponggok terjadi hujan dengan intensitas tinggi kita harus selalu waspada berdampak terjadinya banjir.

Di saat memasuki musim penghujan untuk selalu mengikuti perkembangan informasi bila terjadi bencana kita jangan selalu menunggu / mengharapkan bantuan tetapi jiwa gotong royong yang kental agar selalu muncul.

Kapolsek Ponggok AKP SONY SUHARTANTO, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui sosialisasi ini harus diperhatikan dengan baik penanggulangan dan penanganan bencana alam sehingga kita bersama dapat bersinergi dan tanggap apabila terjadi bencana alam. Bila terjadi musibah atau bencana banjir, pohon tumbang maupun tanah longsor mungkin teknis apa yg akan kita kerjakan, upaya penyelamatan baik orang, maupun harta benda, tuturnya.

Selanjutnya Kapolsek, dalam penanganan bencana alam apabila terjadi masyarakat juga diberikan arahan mengenai penanganannya secara cepat. Meski di Kecamatan Ponggok tidak sering terjadi bencana, namun masyarakat harus tetap waspada. Kejadian karena faktor alam atau musibah kadang datang tanpa diduga, imbuh Kapolsek.

Hms/aluk