Polres Blitar Kota – Guna meningkatkan sitkamtibmas yang kondusif di wilayah Hukum Polsek Ponggok, anggota Polsek rutin melaksanakan patroli di pertokoan perhiasan wilayah Ponggok, Jumat (26/04/2019).

Petugas melaksanakan patroli di pertokoan perhiasan Pasar Patok guna pencegahan adanya niat dan kesempatan pelaku kriminal.
Tetap waspada, bila ada yang mencurigakan laporkan segera kepada petugas Polsek Ponggok.

Selain melaksanakan patroli, Petugas patroli juga dialogis dengan masyarakat dan pedagang pasar patok menghimbau agar tetap hati – hati membawa barang – barang bawaan terutama dompet maupun perhiasan. Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang mengancam pertokoan emas, anggota setiap toko penjual perhiasan emas.

Dalam dialogisnya dengan penjual perhiasan emas, anggota Polsek Ponggok juga berpesan agar tidak membeli emas dari hasil kejahatan, waspadai adanya emas palsu dan peredaran uang palsu, bila ada segera laporkan, ucap petugas.

Anggota Polsek Ponggok melaksanakan patroli ini adalah dalam rangka menjaga situasi agar tetap kondusif dan juga memberi rasa aman juga nyaman bagi warga yang sedang beraktifitas baik diluar rumah maupun di luar rumah yang berada di wilayah kecamatan Ponggok.

Ditempat terpisah, Kapolsek Ponggok AKP Mujianta, SH mengungkapkan bahwa pihaknya selalu bergerak secara cepat. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi para pelaku kejahatan yang melakukan aksinya saat masyarakat lengah.

Kami akan terus berupaya memelihara dan menjaga Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Ponggok, diantaranya dengan melakukan patroli dan pengamanan secara rutin di sejumlah obyek vital yang ada di wilayah hukum Polsek Ponggok, imbuhnya.

(Hms/aluk)