Polsek Sanankulon – Anggota Unit Sabhara Polsek Sanankulon yang dipimpin oleh KA.SPKT Aiptu Heru Setyo Budi Santoso melaksanakan patroli pemantauan dan pengecekan ke bantaran aliran sungai Brantas yang ada di pesisir selatan Kecamatan Sanankulon. Sabtu 4 Januari 2020.

Kegiatan patroli pemantauan dan cek debit air sungai Brantas ini dilakukan sebagai deteksi awal bencana banjir yang dapat terjadi menyusul curah hujan dengan intensitas yang cukup tinggi beberapa hari terahir ini. Disamping itu juga BMKG telah memperkirakan akan terjadi peningkatan curah hujan yang terjadi. Tentu hal ini akan berdampak pada meningkatnya debit air di sungai. Sehingga perlu adanya pengecekan sejak dini dan pemantauan awal sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan meluapnya air sehingga dapat menyebabkan banjir. KA.SPKT Aipt Heru Setyo Budi juga menghimbau kepada warga masyarakat sekitar aliran sungai untuk senantiasa waspada terhadap kemungkinan terjadinya banjir akibat curah hujan yang tinggi.

Kapolsek Sanankulon AKP Agus HHendro Tri S, SH, mengatakan bahwa Polri/Polsek Sanankulon akan terus memantau perkembangan potensi bencana banjir di Kecamatan Sanankulon. Diharapkan juga kepada masyarakat untuk melaporkan dengan segera apabila mengetahui di daerah atau di desanya terjadi banjir. Kami juga mengingatkan kepada warga masyarakat untuk senantiasa peduli dengan lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Dengan kepedulian tersebut dapat meminimalkan potensi potensi terjadinya bencana banjir. tutur Kapolsek Sanankulon.