Polsek Sanankulon – Minimarket yang beroperasi 24 jam kerap kali menjadi sasaran empuk ‘para pelaku kejahatan. Untuk mencegah potensi tersbut maka anggota Sabhara meningkatkan kegiatan patrolinya dengan menyambangi minimarket atau swalayan yang melayani pembeli selama 24 jam penuh di sepanjang Jalan Raya Blitar Kediri Desa Sanankulon. Senin 25 November 2019 malam.

Pihak Kepolisian menilai minimarket yang membuka layanan 24 jam memiliki tingkat kerawanan atau potensi terjadinya gangguan kriminalitas cukup tinggi untuk dijadikan sasaran tindak kejahatan akibat minimnya pengamanan. Kerawanan semakin meningkat lantaran kejahatan lazim terjadi saat larut malam, ketika pengunjung sangat jarang dan petugas minimarket kurang awas terhadap situasi dan kondisi sekitar karena faktor kelelahan. Selanjutnya petugas mengecek Petugas mengecek ketersediaan perangkat pengamanan minimarket seperti CCTV, rolling door dan pemberdayaan pengamanan swakarsa di lingkungan sekitar minimarket.

Kanit Sabhara Polsek Sanankulon Iptu Sukono mengatakan bahwa keberadaan swalayan atau minimarket yang buka 24 jam sangat membantu masyarakat saat malam hari, namun demikian hal itujuga memicu terjadinya tindak kejahatan yang menyasar swalayan. Dengan keberadaan petugas dilapangan saat berpatroli ataupun berdialogis dengan karyawan diharapkan potensi kerawanan kriminalitas tersebut dapat dicegah semaksimal mungkin yang bermuara pada terciptanya situasi dan kondisi masyarakat yang aman dan kondusif saat malam hari. tutur Kanit Sabhara.